Kamis, 12 April 2012

9 Penyedia Layanan Backup Data

Seringkali, kita terlalu mengandalkan PC/Note(Net)book sebagai tempat penyimpanan file-file (dokumen/data) penting. Kita lupa atau tidak mau tahu bahwa PC/Note(Net)book hanyalah sebuah alat bantu yang bisa saja mengalami kerusakan. Begitu rusak, atau raib dicuri orang, maka hilang sudah seluruh file pekerjaan kita.
Satu cara terbaik mengantisipasi hilangnya dokumen/data karena rusaknya alat penyimpanan ataupun karena pencurian, adalah dengan menyalin (copy) dan menyimpan file-file (dokumen/data) tersebut ke media penyimpanan lain seperti Flash Disk atau External Disk. Cara menyalin dan menyimpan file-file ke media penyimpanan lain itu kita kenal dengan sebutan Backup Data, sebuah tindakan pengamanan paling efektif yang sering diabaikan oleh siapapun pengguna komputer.
Menyalin dan menyimpan data tidak hanya bisa dilakukan ke FlashDisk atau External Disk, tetapi bisa juga menggunakan layanan Backup yang banyak tersedia di Internet. Berikut ini adalah 19 Penyedia Layanan Backup Data yang mungkindapat membantu kita, mulai dari yang gratisan sampai dengan yang berbayar.

CrashPlan.com
ElephantDrive.com
gdisk.sourceforge.net
Mp3Tunes.com
MyOtherDrive.com
Steekr.com
Carbonite.com
Datapreserve.com
Egnyte.com
GoDaddy.com
IBackup.com
Ironmountain.com
MediaMaster.com
Mozy.com
Omnidrive.com
Orbitfiles.com
SOSOnlineBackup.com
Trueshare.com
Yuntaa.com

--Semoga bermanfaat--

Sumber : cangkruk.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...